Bandung, 25 Agustus 2022 – Melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), “Matrix Goes to School”, PT NAP Info Lintas Nusa (Matrix NAP Info) hadirkan program “Belajar Bersama Matrix (BBM)” pada Rabu (24/08/22) di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4 Bandung, Jawa Barat. Program ini dilaksanakan dengan mengadakan seminar bertemakan “Fiber Optic” guna meningkatkan pengetahuan siswa-siswi SMKN 4 Bandung terkait dunia kerja telekomunikasi, terkhususnya pada penggunaan alat kerja fiber optic. 

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakasek Bidang Hubungan Industri SMKN 4 Bandung, Teguh Iswahyudi bersama dengan Head of Operation Jawa Barat Matrix NAP Info, Delli Digital. Seminar berlangsung dengan pengenalan alat fiber optic beserta cara kerjanya. Tidak hanya penyampaian materi secara teori, Matrix NAP Info juga memberikan kesempatan bagi siswa untuk melakukan praktek pemakaian alat kerja fiber optic agar mampu memaksimalkan pemahaman siswa lebih dalam lagi. 

“Di era teknologi yang semakin berkembang ini, para generasi muda penting untuk mengetahui teknologi internet, salah satunya melalui media transmisi fiber optic dan juga bisa mengetahui struktur organisasi perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi. Sebagai perusahaan telekomunikasi, Matrix NAP Info ingin memberikan wadah bagi para siswa untuk dapat belajar dan praktek secara maksimal,” ujar Delli. 

Kegiatan ini disambut secara hangat oleh seluruh civitas SMKN 4 Bandung, terutama oleh seluruh siswa yang antusias mengikuti program BBM ini. Dengan terlaksananya CSR ini, Matrix NAP Info berharap dapat meningkatkan pengetahuan siswa terkait fiber optic dan mampu mendorong terciptanya generasi muda yang siap terjun ke lapangan kerja. 


PT NAP Info Lintas Nusa (Matrix NAP Info) adalah perusahaan telekomunikasi terkemuka yang berbasis di Jakarta, Indonesia dan didirikan pada tahun 2000. Kami mengoperasikan Matrix Cable System (MCS), Matrix Cable Internet eXchange (MCIX), Matrix Data Center, Matrix Cloud dan Matrix Internet. MCS merupakan akses jaringan independen pertama di Indonesia untuk sistem kabel bawah laut yang menghubungkan Jakarta-Singapura sejak tahun 2008. Sementara, MCIX telah menjadi pintu gerbang bagi penyedia jaringan domestik ke International Internet Exchange terkemuka lainnya secara global. Dengan ekosistem terintegrasi sebagai Network & Managed Service Provider, Matrix NAP Info telah berkomitmen untuk memberikan solusi bagi bisnis di masa depan. 

Media Inquiry: 

Stefani Laurensia 

Corporate & Marketing Communication 

Phone : +62 21 3970 1788 

Email : marcomm@napinfo.co.id