Tegal, 28 Maret 2022 – Dalam rangka menyambut hari jadi PT NAP Info Lintas Nusa (Matrix NAP Info) ke-22, Matrix NAP Info secara resmi menghadirkan layanan Matrix Broadband di wilayah Jawa Tengah, tepatnya di Kota Tegal. Hadirnya layanan Matrix Broadband kali ini menjadi salah satu fokus perusahaan untuk dapat terus mendukung transformasi era digital di Indonesia dan memangkas kesenjangan digital di Tanah Air.

Matrix Broadband sendiri merupakan produk inovasi terbaru dari Matrix NAP Info yang secara resmi diluncurkan pada tepat pada hari jadi perusahaan ke 21 tahun yaitu pada tanggal 30 Maret 2021. Menjadi Broadband Terproteksi pertama di Indonesia, Matrix Broadband hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat digital saat ini yang sangat bergantung pada koneksi yang berkualitas dan nyaman. Dilengkapi dengan teknologi 100% Fiber Optic, layanan ini memberikan jaminan kompensasi kepada pelanggan apabila terjadi gangguan koneksi melalui program #MatriXtraGuarantee serta benefit asuransi kecelakaan diri hingga Rp 5.000.000,-

Hadirnya layanan Matrix Broadband di Kota Tegal ini disambut baik oleh Bpk. Markus Wahyu Priyono, Kepala Diskominfo Kota Tegal yang didampingi oleh Bpk. Firman Hadi, selaku Kepala Bidang Informatika dan Keamanan Informasi Diskominfo Kota Tegal yang ditemui langsung oleh tim Matrix NAP Info di kantornya. “Kami harap dengan hadirnya layanan Matrix Broadband di Kota Tegal dapat ikut serta mewarnai perkembangan digital literasi di masyarakat, serta menjadi pelengkap terkait kebutuhan internet masyarakat di Kota Tegal.”, ujar Bpk. Firman.

Andri Rustiawan, selaku Division Head Customer Experience Matrix NAP Info mengungkapkan, “Selain melihat potensi yang cukup besar di Kota Tegal ini, kami juga ingin memberikan opsi lain terkait kebutuhan FTTH untuk menunjang aktivitas sehari-hari masyarakat di Kota Tegal. Serta kami juga berharap nantinya bisa ikut serta mendukung program dan kegiatan pemerintah Kota Tegal.”

Jaringan Matrix Broadband di Kota Tegal sendiri saat ini telah mencakup area-area mulai dari Kramat, Dukuhturi, Telaga Selatan, Margadana, Tegal Barat, hingga Tegal Timur. Selain Kota Tegal, saat ini layanan Matrix Broadband juga sebelumnya telah hadir di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Batang, Pekalongan, Yogyakarta, Sleman, Tasikmalaya dan diharapkan akan terus melakukan perluasan layanan di kota-kota lainnya. Untuk pelanggan yang ingin menghubungi atau menanyakan informasi terkait detail layanan Matrix Broadband dapat menghubungi tim Sales Matrix NAP Info via email sales@napinfo.co.id atau 24-Jam Call Center di 1500787.


PT NAP Info Lintas Nusa (Matrix NAP Info) adalah perusahaan telekomunikasi terkemuka yang berbasis di Jakarta, Indonesia dan didirikan pada tahun 2000. Kami mengoperasikan Matrix Cable System (MCS), Matrix Cable Internet eXchange (MCIX), Matrix Data Center, Matrix Cloud dan Matrix Internet. MCS merupakan akses jaringan independen pertama di Indonesia untuk sistem kabel bawah laut yang menghubungkan Jakarta-Singapura sejak tahun 2008. Sementara, MCIX telah menjadi pintu gerbang bagi penyedia jaringan domestik ke International Internet Exchange terkemuka lainnya secara global. Dengan ekosistem terintegrasi sebagai Network & Managed Service Provider, Matrix NAP Info telah berkomitmen untuk memberikan solusi bagi bisnis di masa depan.

Media Inquiry:

Rossi Aprianti

Marketing Communication

Phone : +62 21 3006 0900

Email : marcomm@napinfo.co.id