Batang, 17 November 2021 – Di tengah upaya Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) akibat pandemi COVID-19, sektor telekomunikasi terbukti menjadi bidang yang esensial dengan semakin meningkatnya kebutuhan internet di tengah masyarakat. Sejalan dengan hal ini, PT NAP Info Lintas Nusa (Matrix NAP Info) terus berekspansi untuk menjawab kebutuhan tersebut dengan menghadirkan layanan internet bagi rumahan dan bisnis. Dalam kesempatan ini, Matrix NAP Info menghadirkan layanan Matrix Broadband untuk masyarakat di Kabupaten Batang dan sekitarnya.

Matrix Broadband sendiri merupakan layanan internet tanpa batas yang diperuntukkan bagi kebutuhan gaya hidup digital masyarakat. Dilengkapi dengan teknologi 100% Fiber Optic, layanan ini juga memberikan jaminan kompensasi kepada pelanggan apabila terjadi gangguan koneksi melalui fitur #MatriXtraGuarantee . Fitur ini merupakan inovasi Pertama Di Indonesia, dimana pelanggan mendapatkan kompensasi uang kembali saat terjadi gangguan. Tidak hanya itu, pelanggan juga semakin terlindungi dengan adanya benefit asuransi kecelakaan diri hingga Rp 5.000.000,-.

Hadirnya layanan Matrix Broadband di Kabupaten Batang ini disambut baik oleh Bpk. Triossy Juniarto, S.IP, MM selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Kabupaten Batang yang ditemui langsung oleh tim Matrix NAP Info di kantornya. “Saya berharap Matrix NAP Info bisa turut serta bersama mewarnai kehadiran Grand Batang City serta mempercepat digitalisasi di wilayah Batang dan sekitarnya”, ujar Bpk. Triossy saat ditemui di kantor Diskominfo Kab. Batang.

Andri Rustiawan, selaku Division Head Customer Experience Matrix NAP Info mengungkapkan, “Melihat potensi besar yang dimiliki oleh Kabupaten Batang, kami cukup optimis melakukan penetrasi layanan kami di area ini terutama dengan adanya KITB. Terlebih lagi, Kabupaten Batang menjadi wilayah pertama yang menandai kehadiran jaringan kami di Jawa Tengah.”

Adapun layanan Matrix Broadband telah mencakup beberapa wilayah di Kabupaten Batang antara lain Tegalsari, Sambongpos, Denasri Wetan, Denasri Kulon, Kalipucang Kulon, Watesalit, Pasekaran, Rowobelang, dan sekitarnya. Hadirnya layanan Matrix Broadband untuk warga Batang ini diharapkan dapat menjadi pilihan serta solusi bagi kebutuhan akan koneksi Internet yang cepat dan berkualitas. Serta diharapkan proses perluasan jaringan bisa terus berjalan untuk dapat menjangkau kota-kota dan wilayah lainnya di Provinsi Jawa Tengah.

Selain Kabupaten Batang, saat ini layanan Matrix Broadband juga telah hadir di area Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Gresik, Sidoarjo dan akan terus melakukan perluasan layanan di kota-kota lainnya. Untuk pelanggan yang ingin menghubungi atau menanyakan informasi terkait detail layanan Matrix Broadband dapat menghubungi tim Sales Matrix NAP Info via email sales@napinfo.co.id atau 24-Jam Call Center di 1500787.


PT NAP Info Lintas Nusa (Matrix NAP Info) adalah perusahaan telekomunikasi terkemuka yang berbasis di Jakarta, Indonesia dan didirikan pada tahun 2000. Kami mengoperasikan Matrix Cable System (MCS), Matrix Cable Internet eXchange (MCIX), Matrix Data Center, Matrix Cloud dan Matrix Internet. MCS merupakan akses jaringan independen pertama di Indonesia untuk sistem kabel bawah laut yang menghubungkan Jakarta-Singapura sejak tahun 2008. Sementara, MCIX telah menjadi pintu gerbang bagi penyedia jaringan domestik ke International Internet Exchange terkemuka lainnya secara global. Dengan ekosistem terintegrasi sebagai Network & Managed Service Provider, Matrix NAP Info telah berkomitmen untuk memberikan solusi bagi bisnis di masa depan.

Media Inquiry:

Rossi Aprianti

Marketing Communication

Phone : +62 21 3006 0900

Email : marcomm@napinfo.co.id