Surabaya - Kebutuhan masyakat tentang dunia digital di Indonesia semakin hari semakin mengalami peningkatan seiring dengan perkembangan teknologi informasi. Berdasarkan data yang dirangkum oleh We Are Social, jumlah pengguna aktif layanan internet di Indonesia per Januari 2021, telah mencapai 202,6 juta pengguna atau sekitar 73,3% dari populasi dengan persentase kenaikan sebesar 15,5% dari tahun sebelumnya.

Kondisi seperti itu berkaitan dengan situasi pandemi yang memaksa masyarakat bertransformasi ke arah digital. Selain itu dukungan dari pertumbuhan pengguna ponsel pintar yang semakin meningkat dan penggunaan internet dalam kehidupan sehari-hari masyarakat seperti browsing, streaming, aplikasi belajar online, e-commerce hingga fintech.

MATRIX BROADBAND

PT NAP Info Lintas Nusa (Matrix NAP Info) sebagai perusahaan penyedia jasa telekomunikasi terkemuka dan terpercaya di Indonesia senantiasa terus berupaya untuk mendukung terciptanya transformasi digital yang memberikan dampak positif di tengah masyarakat dengan berkomitmen memberikan layanan terbaik di kelasnya.

Salah satu bukti nyata komitmen tersebut, yaitu dengan terus memperluas jaringan internetnya dalam mendukung digital literasi di berbagai penjuru Indonesia. Selain Jabodetabek & Kota Bandung , Matrix NAP Info juga memperluas jaringan hingga ke Jawa Timur, tepatnya di Kota Surabaya dengan menghadirkan layanan internet bagi hunian dan bisnis yaitu Matrix Broadband .

BERLANGGANAN

Untuk berlangganan layanan internet unlimited dari Matrix Broadband, anda bisa mengunjungi halaman Matrix Broadband pada website ini atau menghubungi langsung Customer Service kami.

Berbagai macam layanan dan tarif terbaik dari Matrix Broadband kami tawarkan guna kenyamanan aktivitas anda di dunia digital. Dengan tarif mulai dari 350 ribu rupiah, anda dapat menikmati akses internet unlimited dan cepat.

TENTANG SURABAYA

Surabaya adalah ibu kota Provinsi Jawa Timur, Indonesia, sekaligus kota metropolitan terbesar di provinsi Jawa Timur. Surabaya terletak 796 km sebelah timur Jakarta, atau 415 km sebelah barat laut Denpasar, Bali. Kota ini berada di pantai utara Pulau Jawa bagian timur dan berhadapan dengan Selat Madura serta Laut Jawa. Wilayah Kota Surabaya di sebelah utara dan timur berbatasan dengan Selat Madura, sedangkan sebelah barat berbatasan dengan Kabupaten Gresik dan sebelah selatan berbatasan dengan Kabupaten Sidoarjo. Luas wilayah Kota Surabaya 274,06 Km2 yang terbagi menjadi 31 kecamatan dan 163 desa/kelurahan.

Sebagai kota metropolitan, Surabaya menjadi pusat kegiatan perekonomian di daerah Jawa Timur dan sekitarnya. Sebagian besar penduduknya bergerak dalam bidang jasa, industri, dan perdagangan sehingga jarang ditemukan lahan persawahan. Banyak perusahaan besar yang berkantor pusat di Surabaya, seperti PT Sampoerna Tbk, Maspion, Wing's Group, Unilever, dan PT PAL. Kawasan industri di Surabaya diantaranya Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) dan Margomulyo. Sektor industri pengolahan dan perdagangan yang mencakup juga hotel dan restoran, merupakan kontributor utama kegiatan ekonomi surabaya yang tergabung dalam nilai Produk Domestik Regional Bruto (PDRB). 

Di sektor pariwisata, surabaya memiliki objek wisata alam Kebun Binatang Wonokromo dan Pantai Kenjeran. Kota ini juga mempunyai banyak wisata sejarah dari kenangan Soerabaja Tempo Doeloe , gedung-gedung tua peninggalan zaman belanda dan jepang salah satunya adalah Hotel Oranje atau Yamato. Disamping dianugerahi wisata sejarah, surabaya juga kaya akan wisata belanja. Sebagai kota perdagangan, surabaya memiliki cukup banyak pusat perbelanjaan dan mal.

Kesenian tradisional di Kota Surabaya turnbuh dan berusaha untuk tetap dilestarikan. Bentuk kesenian tradisional kota ini banyak ragamnya. Ada seni tari, seni musik dan seni panggung. Ludruk, Gending Jula Juli Suroboyo, tari Remo, Kentrung, Okol, Seni Ujung, Besutan, upacara Loro Pangkon, tari Lenggang Suroboyo dan tari Hadrah.

Sumber : http://perkotaan.bpiw.pu.go.id/v2/kota-besar/39


PT NAP Info Lintas Nusa (Matrix NAP Info) adalah perusahaan telekomunikasi terkemuka yang berbasis di Jakarta, Indonesia dan didirikan pada tahun 2000. Kami mengoperasikan Matrix Cable System (MCS), Matrix Cable Internet eXchange (MCIX), Matrix Data Center, Matrix Cloud dan Matrix Internet. MCS merupakan akses jaringan independen pertama di Indonesia untuk sistem kabel bawah laut yang menghubungkan Jakarta-Singapura sejak tahun 2008. Sementara, MCIX telah menjadi pintu gerbang bagi penyedia jaringan domestik ke International Internet Exchange terkemuka lainnya secara global. Dengan ekosistem terintegrasi sebagai Network & Managed Service Provider, Matrix NAP Info telah berkomitmen untuk memberikan solusi bagi bisnis di masa depan.