Jakarta, 1 Desember 2022 – Matrix NAP Info dengan bangga mengumumkan bahwa kini para pelanggan dapat mengakses layanan remote peering berkinerja tinggi dan berlatensi rendah ke Singapore IX (SGIX) langsung dari Indonesia. SGIX mengelola jaringan peering yang mendukung pertukaran lalu lintas internet tanpa batas antara semua anggota yang terhubung seperti Global dan Domestic Carriers, Penyedia Layanan IP Transit, Konten dan Sosial Media, Video Streaming, Cloud, Content Distribution Networks (CDN), Gaming, Lembaga Pendidikan, Organisasi Penelitian dan masih banyak lagi. 

Kolaborasi ini ditandai dengan dilakukannya penandatanganan perjanjian kerjasama oleh Thomas Dragono, selaku Managing Director Matrix NAP Info bersama Jeff Chan, selaku Managing Director SGIX di Singapore.

Penyedia Layanan Internet di Indonesia kini dapat dengan mudah meningkatkan kinerja jaringan dengan biaya interkoneksi yang efisien. Pelanggan dapat melakukan interkoneksi secara langsung ke SGIX melalui layanan VLAN 1G atau 10G dari berbagai Data Center di Jakarta, yaitu: Matrix Data Center (MDC) JK1 Pantai Mutiara, MDC JK2 Cyber 1, MDC JK3 Plaza Kuningan, IDC 3D Duren Tiga, serta MDC BM1 di Nongsa, Batam. 

“Di Matrix NAP Info, kami terus menghadirkan layanan inovatif bagi pelanggan kami. ISP atau Perusahaan mana pun sekarang dapat terhubung dan bergabung dengan SGIX secara cepat dan mudah. Layanan ini terselenggarakan dengan SKKL Matrix Cable System, yang menghubungkan Singapore <> Jakarta dan Singapore <> Batam. Kemudahan ini selanjutnya juga akan segera kami hadirkan di beberapa lokasi Data Center sekitaran Jabodetabek.”, ujar Thomas Dragono, Managing Director Matrix NAP Info 

“Kami sangat senang dengan kehadiran Matrix NAP Info sebagai mitra layanan utama kami. Dengan jangkauan jaringan fiber yang luas dan menghubungkan Data Center di Indonesia, kerjasama ini menambah upaya jangka panjang kami dalam memperluas layanan peering yang hemat biaya di Indonesia”, ujar Jeff Chan, Managing Director of SGIX. 


PT NAP Info Lintas Nusa (Matrix NAP Info) adalah perusahaan telekomunikasi terkemuka yang berbasis di Jakarta, Indonesia dan didirikan pada tahun 2000. Kami mengoperasikan Matrix Cable System (MCS), Matrix Cable Xchange (MCX), Matrix Internet Xchange (MIX), Matrix Data Center (MDC), Matrix Cloud dan Matrix Line & Internet. MCS merupakan sebuah system kabel bawah laut internasional swasta pertama yang menghubungkan Jakarta <> Singapura. Sementara MCX telah menjadi pintu gerbang bagi penyedia lokal untuk menjangkau Internet Xchange internasional kelas dunia secara global melalui MCIX dan Internet Xchange domestik melalui MCDX. Dengan ekosistem terintegrasi sebagai Network & Managed Service Provider, Matrix NAP Info telah berkomitmen untuk memberikan solusi bagi bisnis di masa depan.

Andari Reramadhan

Marketing Communication

Phone : +62 21 3970 1788

Email : marcomm@napinfo.co.id