Jakarta, 25 November 2022 – PT NAP Info Lintas Nusa (Matrix NAP Info) ikut berpartisipasi dalam menyalurkan bantuan untuk para korban gempa bumi di Kab. Cianjur, Jawa Barat. Bantuan program #MatrixCare Peduli Cianjur ini disalurkan sebagai bentuk kepedulian perusahaan untuk meringankan beban para korban. 

Berdasarkan laporan BMKG, bencana gempa bumi telah terjadi pada hari Senin 21 November 2022 pukul 13:21 WIB berkekuatan 5,6 magnitude di Kab. Cianjur. Terdapat ratusan korban meninggal, ribuan orang luka-luka dan tidak sedikit bangunan yang runtuh akibat gempa tersebut. 

Melalui Program #MatrixCare, Matrix NAP Info dan BEEZY Work membuka Posko Peduli Cianjur yang telah menampung donasi untuk para korban gempa selama 2 hari. Donasi yang terkumpul dikemas dan diberangkatkan pada hari Jumat, 25 November melalui PT Nusantara Card Semesta (NCS Express) yang menggratiskan biaya pengiriman sampai ke lokasi bencana. Program ini juga didukung oleh Yayasan CEO Indonesia, Komunitas Sales Director Indonesia (SDI), serta Relawan JABAR Quick Response yang akan langsung mendistribusikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan di lokasi bencana. 

Dony Yanwar, Divisi Kelembagaan dan Kemitraan JABAR Quick Response mengapresiasi sumbangsi dari para donatur yang terus berdatangan. Sejak bencana terjadi, JABAR Quick Response terus membersamai warga langsung dari lokasi terdampak bencana. Operasi pencarian dan pertolongan, evakuasi warga, assessment, bantuan medis, hingga drop dan distribusi logistik bantuan terus kami lakukan sejak hari pertama kami disini. 

Dibalik operasi kami, sudah tak terhitung lagi hadirnya nikmat kebaikan dari begitu banyak orang baik. Telpon kami tak henti berdering menerima informasi dari warga, posko bantuan kami dibanjiri ribuan bantuan dari masyarakat, dan ribuan aksi kebaikan lainnya yang terus hadir. 

Dibaliknya, kami juga menyaksikan begitu banyak tangis yang ditinggalkan, haru dari yang dapat kembali bertemu, tetes keringat dari yang berjuang dan senyum bahagia dari yang bersyukur. 

“Apabila diketahui masih ada korban gempa yang belum mendapatkan penyaluran bantuan, mohon teman-teman yang mengetahui untuk dapat segera menghubungi Hotline JABAR Quick Response melalui WhatsApp di 0811-8780-200 dengan menyertai informasi berikut: nama, nomer kontak, alamat (Kelurahan, Kecamatan), dan kebutuhan mendesak yang diperlukan.”, tambah Dony. 

"Matrix NAP Info turut prihatin atas musibah bencana gempa yang menimpa Cianjur. Kami berinisiatif dengan bekerja sama dan berkoordinasi dengan stakeholder lainnya agar bisa bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana di Cianjur. Bantuan ini harapannya dapat meringankan sebagian beban Saudara kita yang sedang tertimpa musibah dan mempercepat pemulihan pasca bencana.” tambah Thomas Dragono selaku Managing Director Matrix NAP Info. 

Mari bersama-sama kita terus bergandengan tangan, melalui tantangan ujian ini dalam semangat untuk saling memberi dan menguatkan. "Menolong sesama manusia adalah tugas semua manusia", begitulah pesan yang disampaikan Gubernur Jawa Barat, Bapak Ridwan Kamil. 

Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh pihak yang turut membantu pada penanganan bencana gempa Cianjur ini. Salam Kemanusiaan! 


PT NAP Info Lintas Nusa (Matrix NAP Info) adalah perusahaan telekomunikasi terkemuka yang berbasis di Jakarta, Indonesia dan didirikan pada tahun 2000. Kami mengoperasikan Matrix Cable System (MCS), Matrix Cable Xchange (MCX), Matrix Internet Xchange (MIX), Matrix Data Center (MDC), Matrix Cloud dan Matrix Line & Internet. MCS merupakan sebuah system kabel bawah laut internasional swasta pertama yang menghubungkan Jakarta <> Singapura. Sementara MCX telah menjadi pintu gerbang bagi penyedia lokal untuk menjangkau Internet Xchange internasional kelas dunia secara global melalui MCIX dan Internet Xchange domestik melalui MCDX. Dengan ekosistem terintegrasi sebagai Network & Managed Service Provider, Matrix NAP Info telah berkomitmen untuk memberikan solusi bagi bisnis di masa depan.

Media Inquiry:

Andari Reramadhan

Marketing Communication

Phone : +62 21 3970 1788

Email : marcomm@napinfo.co.id