Jakarta, 17 Agustus 2023 – Kemerdekaan Indonesia merupakan suatu momen nasional bersejarah yang perlu diperingati oleh segenap bangsa Indonesia. Tahun ini, dalam rangka memperingati sekaligus merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-78, PT NAP Info Lintas Nusa (Matrix NAP Info) kembali menghadirkan Pekan Olahraga NAP Info (PON) II. PON merupakan rangkaian kegiatan perlombaan yang diikuti oleh karyawan Matrix NAP Info dengan cabang olahraga yang tersedia, seperti futsal, badminton, dan e-sport (Mobile Legends). 

PON II secara resmi dibuka (02/08/23) oleh Direktur Matrix NAP Info, Omar Syarif Nasution. “Semoga dengan kegiatan ini kita dapat bersama-sama merayakan dan memaknai Kemerdekaan Indonesia yang ke-78 tahun. Selamat bertanding dan tunjukkan sportivitas!” tutur Omar. Rangkaian perlombaan olahraga futsal, badminton, dan e-sport telah berlangsung selama 2 (dua) minggu.  

Rabu (16/08/23) menjadi acara puncak PON II yang dimeriahkan oleh segenap karyawan Matrix NAP Info melalui berbagai perlombaan khas kemerdekaan yang menarik, yaitu estafet sarung, mini karaoke, dan kuis wawasan kebangsaan “Matrix Smart and Sharp”. Acara puncak ini dibuka dengan bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya” dan beberapa lagu mars perjuangan, seperti “Maju Tak Gentar” dan “Hari Merdeka” sebagai upaya meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme.  

Ketua pelaksana, Ma’ruf Fauzi, mengungkapkan apresiasinya kepada segenap karyawan Matrix NAP Info yang turut meramaikan perayaan 17 Agustus ini sejak hari pertama. “Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi pada kegiatan PON yang ke-2 hingga kita bisa bersama-sama merayakan kemerdekaan Indonesia hari ini. Semoga kita dapat terus meningkatkan solidaritas dan jiwa nasionalisme kita sebagai rakyat Indonesia,” ujar Fauzi. 

Antusiasme para peserta membuat serangkaian perayaan kemerdekaan Indonesia di Matrix NAP Info menjadi meriah. Beberapa di antara mereka berhasil meraih juara dan berhak untuk mendapatkan medali serta hadiah berupa uang tunai. Melalui kegiatan ini, Matrix NAP Info berharap agar dapat meningkatkann kebersamaan antar satu sama lain dan secara bersama-sama dapat memaknai perjuangan seluruh pahlawan Indonesia yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa.  


PT NAP Info Lintas Nusa (Matrix NAP Info) adalah perusahaan telekomunikasi terkemuka yang berbasis di Jakarta, Indonesia dan didirikan pada tahun 2000. Kami mengoperasikan Matrix Cable System (MCS), Matrix Cable Internet eXchange (MCIX), Matrix Data Center, Matrix Cloud dan Matrix Internet. MCS merupakan akses jaringan independen pertama di Indonesia untuk sistem kabel bawah laut yang menghubungkan Jakarta-Singapura sejak tahun 2008. Sementara, MCIX telah menjadi pintu gerbang bagi penyedia jaringan domestik ke International Internet Exchange terkemuka lainnya secara global. Dengan ekosistem terintegrasi sebagai Network & Managed Service Provider, Matrix NAP Info telah berkomitmen untuk memberikan solusi bagi bisnis di masa depan.

Media Inquiry:

Stefani Laurensia

Corporate & Marketing Communication

Phone : +62 21 3970 1788

Email : marcomm@napinfo.co.id