Jakarta, 19 Agustus 2021 – Mengambil momen hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 tahun, Matrix NAP Info kembali mengadakan program #MatrixCare sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan. Bekerja sama dengan Pusat Bantuan Hukum Masyarakat (PBHM), kali ini bantuan berupa kursi roda dan tongkat, serta paket sembako diberikan kepada masyarakat disabilitas di beberapa area Ibukota.

Bantuan tersebut mulai didistribusikan sejak tanggal 16 Agustus lalu dan diserahkan langsung kepada 22 KK penerima bantuan di kediaman masing-masing. Adapun kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh PBHM, dimana PBHM sendiri merupakan suatu lembaga sosial kemasyarakatan yang bergerak dalam bidang advokasi dan kemanusiaan serta telah terdaftar di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI. PBHM yang diketuai oleh Ralian Jawalsen ini aktif dalam mendampingi dan memberikan penyuluhan mengenai hak-hak kemanusiaan terutama bagi masyarakat yang kurang mampu.

Ditemui di salah lokasi penyerahan bantuan, Ralian menjelaskan bahwa selain untuk memperingati hari Kemerdekaan RI ke-76, kegiatan ini juga merupakan kesempatan untuk dapat mensosialisasikan Undang-Undang No. 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas kepada para penerima bantuan. “Undang-Undang No. 8 Tahun 2016 adalah langkah Pemerintah hadir dalam memberikan perlindungan karena itu kami PBHM dan Matrix NAP Info merasa ikut peduli untuk mendukung langkah kebijakan Pemerintahan terhadap perlindungan bagi masyarakat penyandang disabilitas,” ujar Ralian.

Pemberian bantuan sendiri berasal dari permintaan masyarakat secara mandiri kepada pihak PBHM yang kemudian dilakukan survey untuk mengonfirmasi kebenaran serta kelayakan data. “Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang Telekomunikasi, tentu kami tidak melulu berfokus pada bisnis saja, tapi kami juga berupaya untuk senantiasa melibatkan unsur sosial di dalam program kerja perusahaan terutama dengan adanya program Matrix Care ini” ujar Rossi Aprianti, Dept. Head Corporate & Marketing Communication Matrix NAP Info.

Rossi juga menambahkan bahwa pentingnya untuk menghidupkan rasa empati di tengah masyarakat serta semangat saling membantu terutama di situasi pandemi saat ini. Apalagi di momen HUT RI ini, semangat kebersamaan serta kemanusiaan semakin dapat dirasakan baik dari karyawan maupun penerima bantuan. ”Saya rasa hal seperti ini sangat baik untuk dilakukan terutama kepada saudara-saudara kita yang mengalami disabilitas dan difabel, agar mereka juga dapat merasa dihargai serta dikuatkan. Hal terpenting adalah saya mengajak kita untuk tidak mendiskriminasikan mereka, namun sebaliknya kita rangkul dan perlakukan mereka selayaknya manusia normal”, tambah Rossi.

Melalui bantuan yang diberikan serta adanya semangat kemerdekaan yang mendasari kegiatan ini, Matrix NAP Info berharap dapat meringankan beban, membantu ruang gerak, serta membangkitkan semangat masyarakat penyandang disabilitas. Hingga saat ini, program Matrix Care telah berhasil melakukan berbagai kegiatan sosial seperti pemberian pelatihan digital bagi tenaga pengajar di Flores Timur, pemberian bantuan alat belajar bagi siswa/i di SMK Muhammadiyah 2 Malang, kegiatan donasi tahunan rutin ke beberapa panti asuhan maupun korban bencana, hingga bantuan APD serta pelaksanaan posko vaksinasi di Ibukota.

 


PT NAP Info Lintas Nusa (Matrix NAP Info) adalah perusahaan telekomunikasi terkemuka yang berbasis di Jakarta, Indonesia dan didirikan pada tahun 2000. Kami mengoperasikan Matrix Cable System (MCS), Matrix Cable Internet eXchange (MCIX), Matrix Data Center, Matrix Cloud dan Matrix Internet. MCS merupakan akses jaringan independen pertama di Indonesia untuk sistem kabel bawah laut yang menghubungkan Jakarta-Singapura sejak tahun 2008. Sementara, MCIX telah menjadi pintu gerbang bagi penyedia jaringan domestik ke International Internet Exchange terkemuka lainnya secara global. Dengan ekosistem terintegrasi sebagai Network & Managed Service Provider, Matrix NAP Info telah berkomitmen untuk memberikan solusi bagi bisnis di masa depan.

Media Inquiry:
Rossi Aprianti
Marketing Communication
Phone : +62 21 3006 0900
Email : marcomm@napinfo.co.id